Pengarahan Teknis Penyusunan RPP dan Perangkat Soal

Rabu, 15 November 2017. MGMP KKPI/Simdig JT2 kembali mengadakan pertemuan silaturahmi guru-guru mata pelajaran KKPI/Simulasi dan Komunikasi Digital dari sekolah-sekolah di wilayah Jakarta Timur 2 baik negeri ataupun swasta. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula SMK Negeri 58 Jakarta, Bambu Abus, Cipayung Jakarta Timur.

Hadir sebagai nara sumber dalam kegiatan ini adalah Etty Setyawati Woelandari, M.Pd Wakabid Kurikulum SMK Negeri 52 Jakarta. Kegiatan ini dibuka oleh Kepala SMK Negeri 58 Jakarta, dihadiri oleh pengurus MGMP dan guru-guru KKPI/Simdig wilayah JT2.

Dalam pengarahannya Kepala SMK Negeri 58 Jakarta memberikan motivasi kepada guru-guru agar melalui kegiatan ini dapat memandu kita dalam penyusunan administrasi persiapan pembelajaran sebagai acuan dalam melaksanakan pembelajaran sehari-hari di kelas. Para peserta diharapkan dapat berkolaborasi dengan nara sumber sehingga peserta benar-benar paham mendesain persiapan pembelajaran yang akan menghasilkan pembelajaran berkualitas dan bermakna, baik bagi peserta didik, guru dan sekolah dalam upaya menyiapkan generasi yang siap bersaing.

Selain kegiatan pengarahan teknis penyusunan RPP dan perangkat soal, ada kegiatan yang tak kalah pentingnya yaitu pembahasan dan pengesahan AD/ART MGMP KKPI/Simdig JT2. Pembahasan ini diperlukan agar draft AD/ART yang telah disusun oleh tim kecil mendapat evaluasi dan masukan untuk perbaikan sebelum disahkan menjadi AD/ART MGMP.

AD/ART ini akan menjadi panduan dan komitmen pengurus dan anggota dalam menjalankan roda organisasi dalam rangka memajukan, mengembangkan dan menghebatkan MGMP KKPI/Simdig JT2 menjadi salah satu komunitas yang siap memberikan perubahan dan pelayanan dalam pembelajaran kepada peserta didik dengan megikuti kemajuan teknologi dan informasi saat ini.

Materi pelatihan silahkan diunduh disini bit.ly/simdig2018_jt2

Draft AD/ART MGMP KKPI/Simdig JT 2 silahkan unduh di https://drive.google.com/open?id=11D1nVjfB4DzgJ0EwBnJBiMxPPpHSSCAZ

Dokumentasi kegiatan dapat dilihat pada https://youtu.be/I9ji2Oov0q0

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Diseminasi Penggunaan Aplikasi dan Platform Untuk Menunjang Pembelajaran Bermakna, 1-3 September 2021